Install Mac OS X 10.7 Lion

Cukup lama Mac OSX Lion tersebut ada di harddisk saya. Selang sehari setelah Mac OSX Lion ini dirilis, saya langsung men-download-nya. Akan tetapi karena harddisk iMac saya termasuk daftar harddisk yang di-recall oleh Apple, saya menunda keinginan untuk menginstall Mac OSX Lion ini. Nah, sekarang setelah harddisk saya di replace, baru lah berkesempatan untuk menginstall Lion. Saya sendiri sudah tidak sabar sebenarnya untuk mencoba Lion. Cukup banyak review yang saya pelajari sebelum berkesempatan untuk mencoba langsung. Beberapa rekan sih sudah men-downgrade Lion untuk kembali ke Snow Leopard. Semoga saya bisa bertahan 🙂

Bercerita sedikit mengenai installasi Lion. Prosesnya sangat mudah dan berjalan cukup cepat. Tidak ada hambatan apapun. Ketika first boot pun semua berjalan dengan baik. Seluruh aplikasi yang sebelumnya terinstall di Snow Leopard tidak ada yang terhapus dan sejauh ini semua aplikasi tersebut berfungsi baik. Hal ini mungkin disebabkan karena sebelumnya saya meng-update semua aplikasi tersebut sebelum proses upgrade Lion. Tampaknya langkah ini merupakan langkah yang cukup krusial untuk menjamin proses upgrade berjalan lancar.

Meskipun telat banget, kira-kira ini lah beberapa fitur andalan pada Mac OSX Lion ini: full support terhadap aplikasi yang membutuhkan “full screen”, mission control yang mempermudah kita apabila bekerja multi tasking dan membutuhkan lebih dari satu tampilan desktop, launch pad yang membuat tampilan aplikasi yang terinstall pada Mac OSX Lion ini seperti layar sebuah iPad, fungsi auto save, auto resume (walau kadang ngeselin juga kalau ada fitur ini) dan fitur-fitur lain yang konon katanya pada Mac OSX Lion ini terdapat lebih dari 250 fitur baru.

Demikian cerita singkat dari saya yang telat menginstall Mac OSX Lion 🙂

3 Replies to “Install Mac OS X 10.7 Lion”

  1. to all : yahoo baynak spam nya om, entah di email ataupun di milis, aku masih pakek sih cuman buat YM tok..explore & optimalkan gmail ngk rugi pokoke, cuman 1 acount bisa buat bookmarks, buat ngeblog, social networking (orkut), google docs, google maps, wah jek akeh.. (scenic)tak akoni programere google pancen top..!.-= fiyan´s last blog .. =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.